Gerhana Matahari Memberikan Bukti Bahwa Bulan Romadhon Telah Berakhir, dan Memasuki Bulan Sawal


Rahayu, Apa kabar kalian hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan siap untuk menikmati tulisan yang saya buat hari ini dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan! Hhahahahhha

Sudahkah kalian mendengar tentang gerhana hybrid yang terjadi pada Kamis, 20-04-23? Wah, gerhana ini sungguh luar biasa, ya! Tidak hanya memberikan pemandangan indah di langit, tetapi juga memberikan bukti konkrit bahwa bulan Romadhon sudah berakhir.

Namun, jangan salah sangka, sahabat! Meskipun gerhana hybrid terjadi dan menunjukkan bahwa bulan Romadhon telah mencapai akhirnya, tetapi bukan berarti kita bisa berhenti berpuasa sebelum waktu Maghrib tiba, lho. Karena, kalian tahu kan, bahwa puasa itu harus dilakukan dari terbit fajar hingga terbenam matahari setiap harinya. Jadi, akhir bulan Romadhon akan digenapkan hingga waktu Maghrib pada hari Kamis, 20-04-23.

Baca juga:

Setelah itu, Jumat, 21-04-23, telah masuk bulan baru yaitu 1 Syawwal 1444H. Wah, rasanya seperti baru kemarin kita merayakan awal bulan Romadhon, eh sekarang sudah berakhir dan masuk ke bulan yang baru. Waktu berjalan begitu cepat, ya?

Tapi jangan terburu buru ya sahabat, meskipun bulan Romadhon telah berakhir di hari kamis, tapi jika pemerintah belum mengumumkan lewat Sidang Isbat, jangan mengumandangkan takbir terlebih dahulu ya.

Namun, jangan sedih atau merasa kecewa, sahabat! Kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita harus senantiasa bersemangat dan gembira dalam menjalankan ibadah di bulan yang suci ini. Mari kita jaga semangat dan kebahagiaan kita, karena itu adalah kunci untuk meraih keberkahan dan kesuksesan di dunia dan akhirat.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya hari ini, sahabat! Semoga kalian mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan di setiap harinya. Sampai jumpa. Salam Rahayu.

Baca juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post